Swaddling atau pembedongan pembungkusan yang ketat 2

Mulai dari pembedongan (pembung- SETIDAKNYA MASH ADA HARAPAN 11 kusan) sampai ke ayunan dan suara desis, semua metode ini mengembali kan bayi ke dunia seperti di dalam rahim yang akrab dan berirama sampai mereka siap untuk mengeluarkan suara, tersenyum, dan berga- bung dengan keluarga.

Pengalaman trimester keempat ini sangat mem- bantu untuk bayi yang tenang, dan menjadi sangat pokok untuk bayi yang rewel.

Kebanyakan orangtua beranggapan bahwa peniruan ini sekadar membuat bayi merasa "kembali ke rumahnya".

Sebenarnya, peniruan ini memicu sebuah respons persarafan yang penting yang sebelumnya tidak pernah dikenali atau dilaporkan -sampai sekarang ini.

Swaddling atau pembedongan pembungkusan yang ketat 2

Refleks bayi yang sangat kuno dan penuh daya ini adalah refleks menenangkan Refleks menenangkan: "Tombol pemadam" alami untuk tangisan bayi Tombol "reset" (pengaturan ulang) otomatis ini akan menenangkan bayi yang menangis dan sungguh merupakan sahabat bayi (dan orangtua).

Mengapa alam memilih peniruan rahim sebagai pemicu refleks yang penuh rahmat ini? Alasannya bisa mengejutkan Anda: Para leluhur kita merasa perlu menenangkan bayi mereka, tetapi lebih perlu lagi bagi mereka untuk menenangkan janin mereka! Bayangkan seperti apa rasanya jika janin Anda mengamuk di dalam diri Anda.

Tinju dan tendangannya bukan saja akan membuat Anda sakit tetapi mereka bisa merusak plasenta yang rapuh atau menyobek tali pusat, sehingga terjadi pendarahan yang mematikan.

Mungkin lebih mematikan daripada risiko kecelakaan yang tidak disengaja, jika seorang bayi yang menggeliat tersangkut melintang di dalam rahim dan tidak bisa meluncur keluar, dan karenanya membunuh dirinya sendiri dan ibunya.

Saya yakin bahwa ketahanan janin, dan mungkin ketahanan spesies kita, bergantung pada refleks menenangkan yang kuno ini.

Selama jutaan tahun, janin yang terasuki oleh sensasi di dalam rahim tidak menggeliat ke mana-mana dan karenanya lebih mungkin untuk tetap hidup.

Bayi- bayi kita sekarang ini adalah keturunan langsung dari janin-janin "Zen" yang mudah ditenangkan di dalam rahim. 12 LIHAT SIAPA YANG MERENGEK 5 S: Lima langkah untuk "menyalakan" refleks menenangkan bayi Bagaimana suara mesin pengisap debu terdengar sebagai lagu pengantar tidur? Bagaimana sebuah mobil Volvo berfungsi sebagai selimut flanel? Semua ini membantu "menyalakan" refleks menenangkan bayi dengan meniru beberapa kualitas dari rahim.

Mungkin lebih mematikan 

Meskipun leluhur kita secara naluriah memahami cara 'memadamkan" tangisan bayi dan "menyalakan" refleks menenangkan bayi, tetapi peng akuan adanya refleks menenangkan ini tetap diabaikan sampai saya me- ngenalinya selama pertengahan tahun 1990-an ketika mempelajari karak- teristik ratusan bayi menangis di tempat praktik saya.

Saya dikejutkan oleh kenyataan bahwa banyak metode lama untuk menenangkan bayi yang tidak mempan kecuali jika mereka dilakukan dengan sangat benar.

Saya menyadari bahwa, mirip dengan seorang dokter yang memunculkan refleks lutut dengan pukulan yang tepat dengan palu kecil, refleks menenangkan hanya bisa dipicu oleh beberapa tindakan tertentu yang sangat spesifik.

Tetapi, jika disajikan dengan benar, suara dan perasaan rahim memiliki efek yang sangat kuat yang bisa mengalihkan seorang bayi dari air mata ke ketenangan, kadang-kadang bahkan di tengah-tengah tangisan.

Secara tradisional, orangtua dan nenek-kakek telah menggunakan lima karakteristik yang berbeda dari rahim untuk menenangkan bayi mereka.

Saya menyebut "bahan-bahan" untuk menenangkan yang telałh ampuh selama berabad-abad ini sebagai 5 S:

Swaddling atau pembedongan pembungkusan yang ketat 2.

Side/Stomach atau sisi tubuh atau perut-membaringkan bayi dalam posisi miring atau telungkup 3.

Shusing atau desisan -suara yang keras tetapi menenangkan 4.

Swinging atau mengayun gerakan buaian yang berirama 5.

Sucking atau mengisap-mengisap segala sesuatu mulai dari puting Anda atau jari atau dot Kelima metode ini sangat efektif tetapi hanya jika dilakukan dengan SETIDAKNYA MASIH ADA HARAPAN 13 sangat benar.

(Penjelasan rinci tentang cara melakukannya terdapat di dalam Bab 8 sampai 12.) Pelukan yang menymbuhkan: Menggabungkan 5 S menjadi sebuah resep yang sempurna untuk kebahagiaan bayi Anda tidak harus menjadi ahli ilmu yang menonjol untuk menjadi orangtua yang hebat, tetapi ada beberapa taktik kecil yang bisa membantu Anda melakukan tugas dengan lebih baik.

Popular posts from this blog

Catering di Jogja : Cara Memanggang Cookbooks Agar Terasa Lembut

Daftar Wisata Di indonesia dan luar negeri

Aqiqah Bandung Murah : Cerita Resep masakan dari Stew Karibia