Aqiqah Bandung Murah : Cerita Resep masakan dari Stew Karibia

Aqiqah Bandung Murah : Cerita Resep masakan dari Stew Karibia

Saya tinggal di rumah balok persegi di jalan tanah di luar pemukiman Teluk Indah di Pulau Acklins di Bahama selatan. Ini adalah beberapa tahun yang lalu, perjalanan memancing, hari-hari yang panjang dihabiskan di flat Bight of Acklins dengan pemandu lokal bernama Fidel Johnson. 



Setiap malam kami kembali untuk makan semur yang disiapkan oleh saudara perempuannya, Doramae Johnson. Itu adalah masalah-masalah merah yang cerah, mungkin akrab bagi mereka yang telah menghabiskan waktu makan di pulau-pulau Bahama dan Antilles Kecil. 

Dorama membuat mereka dari bahan kaleng dan keong segar, lobster, kadang-kadang ayam atau babi dikirim dari Nassau, dan disajikan di atas meja kecil di dapur saudara laki-lakinya. Mereka sangat lezat. Saya memohon padanya untuk resep. Dia hanya tersenyum. Saya mencoba keluar dari air lebih awal untuk memasak bersamanya. Dia menyukai saya. Rebusan selesai, dibiarkan hangat di oven, dan dia pergi, rahasianya disimpan.

Penulis Jim Harrison, yang meninggal tahun lalu pada usia 78, tidak sepengetahuan saya pernah makan atau memasak dengan Doramae. Pada tahun 1981, ketika ia menerbitkan resep untuk apa yang ia sebut rebusan Karibia di majalah sastra Signal Signals, dia hanya seorang anak kecil. Tetapi ketika saya menemukan resep itu dalam koleksi tulisan anumerta baru Harrison, "A Really Big Lunch," yang diterbitkan bulan lalu, itu mengirim saya langsung kembali ke dapur itu di Acklins, ke aroma dan rasa tempat itu, dan ke kepuasan mendalam saya makan di sana, malam demi malam.

Itu tidak mudah memasak, pada awalnya, untuk memperbaikinya. Dalam Smoke Signals, Harrison berbagi halaman dengan Terry Southern, Charles Bukowski dan Patti Smith. Pekerjaannya adalah menjadi kasar dan liar. Dia akan sampai pada resep akhirnya. Dalam esainya, "Eat Your Heart Out," ia pertama kali menguraikan fantasi tentang Meryl Streep ("Lalu aku mengenakan topeng babi Key West yang bernilai lima puluh dolar dan membuntuti dia, tertawa terbahak-bahak di penthouse, dll.) Ann Arbor, Mich., Dari seorang wanita yang membuat saus pedas yang dia kagumi (Clancy's Fancy, masih ada).

Dan, titik pesanan: "Tidak ada yang diizinkan menggunakan kokain sebelum makan ketika saya memasak," tulisnya. "Setelah itu, O.K. Kokain menciptakan semacam permen karet nimbus yang membelah langit-langit mulut dan kapasitas sensual, di samping menyusutkan wee-wee dan merobek lubang di tatanan sosial. "Adapun resepnya, ia menulis:" Jangan mengubah atau mengganti! Di atas mejaku tergantung sayap gagak dan babi karet merah muda dengan lalat drake trout hijau yang menempel di pantatnya, dan gigi coyote di mulutnya. Saya sudah menulis sebuah novel baru yang disebut 'Warlock.' Anda mengutak-atik resep saya dengan risiko Anda sendiri. "

Tapi aku harus melakukannya! Resepnya tidak berhasil. Bahan-bahannya hilang. ("Tambahkan bawang." Bawang apa?) Atau mereka sangat spesifik - tidak hanya Clancy's Fancy, tetapi sendok makan cuka kemangi dari toko tertentu di Paris. (Harrison menyukai belanjaannya yang khusus.) Fiddling diperlukan. Penyesuaian dilakukan.

Saya percaya bahwa Harrison akan baik-baik saja dengan itu. "Memasak ada dalam rincian dan bukan untuk mereka yang berpikir mereka harus menghabiskan seluruh waktu mereka untuk berpikir besar," tulisnya dalam esai 2011 untuk Playboy, yang juga ada dalam koleksi. "Pagi ini saya membakar patty sosis cabai Jimmy Dean saya karena saya sedang berbicara di telepon dengan seorang teman tentang kanker teman lain. Kemarin pagi saya merusak quesadilla dengan menambahkan terlalu banyak salsa karena saya sibuk merevisi puisi. ”

Jadi ya, saya telah membuat beberapa revisi sendiri. Apa yang tidak berubah, bagaimanapun, adalah kegembiraan semata-mata dari rebusan yang dihasilkan, dan keunggulan garis-dasar rasa di dalamnya - bawang dan bawang putih ditumis dalam lemak ayam dan babi, kemudian di karamel dengan sekaleng pasta tomat dan rasa manis dari saus cabai, semuanya dicampur dengan jus lemon dan Worcestershire, bubuk cabai dan paprika, kemudian dituangkan di atas daging dan dipanggang dalam oven sampai harum di luar batas dan mudah disendok di atas nasi.

Daging, jamak. Di pulau-pulau Anda mungkin hanya memiliki Keong, atau nampan ayam beku yang dibeli di kota dengan harga selangit. Namun untuk Harrison, Anda akan membeli daging untuk tulang rusuk, sosis Italia, paha ayam. Ini menawarkan variasi tekstur dan rasa yang menyenangkan di panci.

Juga, harus dikatakan, lebih dari sedikit lemak, untuk Harrison yang dimasak selagi dia hidup, sebagian besar dan dengan sedikit perhatian akan konsekuensinya. Buang kelebihannya saat Anda selesai memasak, sarannya, "atau sedot dengan sedotan." Vintage Harrison: Makanlah sepuasnya.


Tautan : Aqiqah Bandung Murah

Popular posts from this blog

Catering di Jogja : Cara Memanggang Cookbooks Agar Terasa Lembut

Daftar Wisata Di indonesia dan luar negeri